Kamis, 22 November 2012

Debat Ulama Salafy Profesor Salim bajri dengan Santri buya yahya Buya Yahya

Dibalik penampilan yang sederhana santri-santri  buya yahya yang walaupun kalah dalam penampilan dan jenggotnya oleh jamaah salafy, ternyata ilmu hadist nahwu shorof nya yang dengan terperinci menyatakan ihwal dalil-dalilnya tentang tahlil,dapat  membuat ulama Salafy profesor Salim albajri dan anak buahnya "kebakaran jenggot"(maklum jengot beliau panjang-panjang) membuat sang profesor teredesak ,sampai-sampai beliau berkata "saya takakan kabur".jangankan jamaah salafinya yang menukil dalil dari secarik kertas fhotocopy dan buka-buka leptop,profesornya saja yang membawa 10 kitab tafsir yang beliau bawa belum beliau baca atau mungkin tidak bisa baca,untuk membacakannya saja  menyuruh  kepada santri buya yahya.
lihat videonya disini:
  
download videonya disini

67 komentar:

  1. frof.salim...mudah"an ALLOH SWT...memberi antum Taufik dan Hidayah...agar Antum bisa dapat memahami lagi Al Qur'an dan Hadits....Antum dalam Hal menjawab segala sesuatu berdasarkan NAFSU Antum semata.Antum NGOMONG jangan menjadi PROPOKATOR ke orang lain....tapi ke seharian Antum....selalu saja MEMPROPOKASI / menjadi PROPOKATOR....Antum benar" seORANG MUNAFIK...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahabi juga ada banyak yg moderat, moderat dalam artian menghargai perbedaan antara pemahamannya dgn pemahaman org lain dan bisa menjaga sikap dalam berdakwah, yg jelasnya mereka bisa berukhuwah dgn muslim di luar kelompoknya.. tapi salim bajri bukan lah termasuk dari tokoh wahabi yg moderat, semoga Allah memberikan taufiq kpda beliau

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. arief mulyana. ngaco kamu, mandi dulu sana

      Hapus
  2. pak Arief Mulyana, mohon gunakan bahasa yang baik, jangan mencaci

    BalasHapus
  3. ahlus sunnah akan dianggap aneh di akhir jaman. lebih aman mengikuti syariat yg diajarkan oleh Rosulullah. kembali ke Alquran dan hadist2 yg kuat perawi nya dan meninggalkan hadist yg lemah perawinya apalagi hadist palsu.

    BalasHapus
  4. salafus sholeh adalah sebenar-benarnya pengikut sunnah. Wahabi datang di akhir zaman, tidak layak dikatakan ulama salaf. Justru imam nawawi yang oleh wahabi di sesatkan...beliau lebih pantas mendapat gelar salafus sholeh.

    BalasHapus
  5. Wahhabi ini yg bernama Muhammad Soleh Uthaimien menyatakan bahawa : “IMAM IBNU HAJAR AL-ASQOLANY ( PENGARANG FATHUL BARI SYARAH SOHIH BUKHARY) DAN JUGA IMAM NAWAWI ( PENGARANG SYARAH SOHIH MUSLIM) KATA WAHHABI : NAWAWI DAN IBNU HAJAR ADALAH PEMBUAT KESESATAN DAN NAWAWI SERTA IBNU HAJAR BERAQIDAH SESAT DAN MEREKA BERDUA ADALAH KAFIR”!!
    Subhannallah
    Ciri khawarij : beribadah lebih rajin/utama daripada sahabat pada masa itu, menganggap dirinya paling benar & mengkafirkan serta menghalalkan darah kaum muslimin.Apakah menurut kalian Allah murka karena amalan mereka lebih rajin dari sahabat? tentu saja tidak bukan..? Allah murka kepada mereka karena mereka mengkafirkan sesama muslim.
    Tetaplah bersama Al jamaah wahai kawan...yakni dengan pemahaman ulama-ulama salafus sholeh...
    Inna huda hudaLLah

    BalasHapus
    Balasan
    1. BENER OM YO SING NYOTO WAE SING MEMBUNUH ALI BIN ABI THOLIB
      IBNU MULJAM AL TAMIMI

      Hapus
    2. wahabi juga ada banyak yg moderat, moderat dalam artian menghargai perbedaan antara pemahamannya dgn pemahaman org lain dan bisa menjaga sikap dalam berdakwah, yg jelasnya mereka bisa berukhuwah dgn muslim di luar kelompoknya.. tapi salim bajri bukan lah termasuk dari tokoh wahabi yg moderat, semoga Allah memberikan taufiq kpda beliau

      Hapus
    3. apa bisa buktikan kutipan tertulis buku, dll atau video bahwa syaikh utsaimin mengatakan itu?

      Hapus
    4. boncu. ngaco kamu, mandi dulu sana bair ga bau

      Hapus
  6. Boncu,ingat Allah Maha Tahu kalo kamu berdusta.tdk pernah syaikh Utsaimin berkata demikian..ayo datangkan bukti beliau berkata demikian

    BalasHapus
  7. Boncu,ingat Allah Maha Tahu kalo kamu berdusta.tdk pernah syaikh Utsaimin berkata demikian..ayo datangkan bukti beliau berkata demikian

    BalasHapus
  8. ingatlah!!! semua komentar tidak gratis, semua akan diminta pertanggungjawaban di yaumul hisab, saya belajar sama ustadz salafi disana kami mempelajari kitab arbaín annawawi, Fathur baari karya ibnu hajar asqolani, yang disyarah oleh syaikh sholeh utsaimin, dan tidak didapati kata penyesatan terhadap ulama tsb


    BalasHapus
  9. kalau di akhiat nanti Allah tanyakan tentang ibadah yg kita aplikasikan sehari hari berdasarkan contoh dari siapa. maka akan terjawab berdasarkan contoh oran orang yg di ikuti, maka beruntunglah bagi yg mengikuti contoh dari nabi.

    begitu jg dgn ilmu, bahwa ilmu yg berkualitas adalah Alquran dan Sunnah Nabi, maka ikuti dan dengarlah orang orang yg menyampaikan syariat Islam berdasarkan Alquran dan Sunnah Nabi jika ingin selamat di akhirat nanti.

    hanya jalan Nabi lah yg Allah terima dalam menuju kepada Allah, karena jalan lurus itu telah Allah sampaikan ke Nabi agar disampaikan ke umatnya.

    dan para sahabat Nabi telah memegang erat erat jalan yg Nabi ajarkan dan kita umat islam tinggal mengikuti saja jalan yg para sahabat tempuh...dan Insya Allah kita akan selamat dalam perjalanan menuju ke akhirat dimana padang mahsyar yg panas tentunya akan sangat menyiksa dalam penantian antara dilempar ke surga atau neraka setelah di hisab amal perbuatannya.

    renungkan baik baik bahwa yg kita ikuti siapa....?

    BalasHapus
  10. saya juga bingung....kalau Nabi sendiri tidak pernah melakukan perbuatan itu...lalu tiba-tiba ada dalilnya, lalu itu dalil dari siapa asalnya wahai para ulama NU yang cerdas ?

    BalasHapus
  11. USTADZ2 WAHABI, Kalau DEBAT dengan Ustadz NU pasti KALAH TELAK, lha wong... dalilnya pake Hawa NAFSU doang, wkwkwk.......

    Kalau diajak DEBAT, juga pada NGACIR..... MENGHINDAR...... NGUMPET DI KOLONG MEJA, wkwkwk......
    Tapi Dibelakang........
    Ngoceh2 gak KARUAN......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ko jadi saling menjatuhkan sih sesama muslim...kalian sdh di adu domba boss...saya sangat prihatin sama kalian semua

      Hapus
    2. SING MULAI WONG WAHABI. NU WES SUWE LEH SABAR SEJAK ZAMAN PKI OM WAHABI PKI MODEL BARU.....ELENG JARE GUS MAKSUM LIRBOYO AKU

      Hapus
    3. ngaco kamu. mandi dulu sana

      Hapus
  12. Jadi inget sama sejarah islam diAceh..islam disana begitu kuat karena masih memegang ajaran wali songo yg bisa menyatukan islam dg tradisi yg islami yg notabene terjalin silaturahmi antar muslim melalui tahlilan..maulidan yg intinya tradisi tersebut bisa menyatukan umat...dan perlu digaris bawahi tradisi itu bukanlah syariat agama..seperti tradisi pulang kampung saat lebaran Rosululloh tdk mencontohkan klo pulang kampung khusus lebaran doang kan tapi semua kalangan umat islam pasti melakukannya...Lalu penjajah mengirim mata matanya yg belajar faham wahabi untuk membuat umat Islam diAceh bingung dan ragu sehingga mudah diadu domba dan akhirnya berhasil ditaklukan...Intinya selama Robb kita Allah dan Nabi kita Muhammad Saw..kitab kita Alqur an berarti kita saudara..biarlah yg mau tahlilan atau maulidan toh itu hanya tradisi para ulama dahulu bukan syariat agama jdi jangan saling menyalahkan..klo kita sesama muslim berantem yg tepuk tangan tuh orang kafir yg ingin menghancurkan islam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ya...di aceh gak kenal wali songo. Sebelum ada wali songo dijawa, di aceh telah lama ada islam.

      Hapus
    2. yan faren. penyembahan berhala juga berawal dari tradisi. jangan ngaco kamu, mandi dulu sana

      Hapus
  13. Kalau yang kalian debatkan adalah agar kalian di anggap paling pintar dan benar saja. Ituh karna kalin merasa pintar dan hapal kitab
    Kalau yg kalian debatkan cuma ingin mencari nama agar pondok pengajian kalian rame santrinya dan menghasilkan uang ituh kalian telah sesat.
    Tapi kalau yg kalian debatkan bertujuan agar kalian lebih yakin dan berusaha mencari yg terbaik dalam menentukan arah hidup yg benar di dunia dan akherat. Ya ituh agar kalia mengajak satu tujuan yg lurus di jalan allah dan agar semua umat muslim memiliki rasa yakin iman hanya kepada allah. Kenapa kalin merasa paling benar
    apa kah yg berbuat tau apa yg dia perbuat kepada orang lain sehingga orang lain merasa sakit dengan apa yg telah kita lakukan.
    Kalau kalin belum bisa merasakan ucapan tindakan atau perbuatan kalian kepada orang lain sebaiknya kalian baca aat suci alguran ngaji diri kalian di situh.sudah kah kalian paham apa maksud yang allah maksudkan dengn arti dari perumpamaan petumpamaan yg jelas dan mudah untuk di mengerti????

    BalasHapus
  14. Klo boleh tanya knapa tman2 NU Suka Slamatan 3hrian,7hri dst Pdhal g ada contoh sedikutpun dari imam mahzab,apalagi dari sahabat dan Nabi

    BalasHapus
    Balasan
    1. MAKANYA BELAJAR JANGAN NANGGUNG MAS, MAKANYA KAMU GAK TAU

      Hapus
    2. NU selalu benar. mau salah pun, pokoknya benar.
      begiNU. paham?

      Hapus
  15. Ulama adalah pewaris para nabi,
    Namanya pewaris biasanya mirip dg yg dwarisi,nah dlm masalah mirip ini Tman Di NU Lbh banyak tambahanya shg tidak lagi mirip,bukanya mirip islam tapi malah mirip hindu dlm amalan slametan tsb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ITU JUGA KAMU GAK TAU, MAKANYA MENIELITI PAKAI ILMU MAS, BUKAN PAKAI LOGIKA SAJA, EMANG MANA DULUAN HINDU ATAU ISLAM??BELAJAR LEBIH BANYAK LAGI,, KAPASITAS KAMU MASIH DANGKAL

      Hapus
    2. Yang NU dan Walisongo lestarikan bukan budaya Hindu, tapi budaya Jawa. Yang mana dahulu jaman Majapahit, orang Jawa kaum kawulo memiliki agama bernama Kapitayan dengan berbagai ritual ibadah, termasuk selamatan tadi. Hati2 belajar dari google, tetep harus punya guru dgn sanad ilmu yang jelas. Supaya hati kita tidak keras.

      Hapus
    3. IDAMAN PLAZA. KALAU NULIS JANGAN PAKAI HURUF BESAR-BESAR. KAMU GAK TAU, MAKANYA BELAJAR DULU. KAPASITAS IDAMAN PLAZA MASIH DANGKAL. begiNU. PAHAM??

      Hapus
  16. Coba anda cari lawan kata sunnah
    Pasti yg plg cocok adalah bid'ah
    Maha suci Allah yg menciptakan segala sesuatu berpasangan.
    halal vs haram,baik vs buruk
    Sunnah vs bid'ah
    Jadi jangan anggap remeh dan bermudah mudah dg alasan bid ah hasannah,sebab imam syafi'i tdk bersikap serampangan sperti tman tman di NU yg mengadopsi ajaran hindu dimodif lalu dibilang bid'ah hasnnah

    BalasHapus
    Balasan
    1. JANGAN JADI PROFOKATOR KALAU GAK TAU BANYAK, KAYAKNYA KAMU GAK PERNAH BELAJAR NAHU SHARAF

      Hapus
    2. IDAMAN PLAZA, YANG BENER ITU "PROVOKATOR". BELAJAR NULIS DULU YANG BENAR YA. KAYAKNYA KAMU GAK PERNAH BELAJAR NAHU SHARAF. FAHAM?

      Hapus
  17. Mohon maaf kpd semunya jika perkataan saya dirasa kurang pas
    Saya berharap smua ini kita anggap sebagai dialog untuk mencari kebenaran ,bukan debat kusir

    BalasHapus
  18. Setahu saya Imam syafi'i melarang membuat acara makan makan berkenaan dg hal kematian,
    Setahu saya makan makan dlm islam identik dg perayaan atau pesta.
    Nah ngga logiskan klo duka cita malah pesta

    BalasHapus
  19. Klo menurut saya pribadi lebih aman mencontoh nabi dan murid murid nabi(para sahabat) plek tanpa menambah atau mengurangi
    Yg berisiko dan kontroversi justru jika menambah atau mengurangi apalagi merubah

    BalasHapus
  20. Mnambah atau mengurangi bisa terjerumus pd kesalahan..sdg meniru apa adanya sedekat munkin dan semirip mungkin adalah pemikiran dan cara yg lbih aman

    BalasHapus
  21. kalo menurut saya tanya langsung pada yang lebih ahli dalam hal ini saja mas(ustadz/kyai).., takutnya kalo tanya via internet kayak gini nanti malah tidak ketemu jawabannya ato malah jadi perdebatan tanpa akhir., karena bisa jadi yg menjawab tidak memiliki kemampuan n kapasitas yg memadai dalam hal ini

    Wallahualam

    BalasHapus
    Balasan
    1. hati hati sm profokator Mas, hgak usah digubris, mari kita belajar dan beramal lebih banyak, sampai kiamat juga otak mereka sampai segitu aja, gak bakalan lebih

      Hapus
    2. BLOG PALSU...MENGATAS NAMAKAN USTADZ Firanda... Abaiakan saja...

      Hapus
    3. IDAMAN PLAZA. yang benar nulisnya *provokator. biar otaknya gak sampai segitu aja. paham?

      Hapus
  22. Aku pernah mondok di ponpes NU Demak. Sewaktu kuliah, dengan kelebihanku dlm nahwu shorof hasil belajar dari ponpes, terkadang aku merasa lebih tinggi dibandingkan teman2 yg gak bisa nahwu shorof. Sering aku menolak kebenaran hanya gara-gara Si penyampai gak faham nahwu shorof.
    Ini adalah kesalahan besar karena menuhankan kemampuan nahwu shorof.
    Hati-hati teman2 NU, nahwu shorof adalah alat saja, tidak menjamin kebenaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pernah mondok,,baru kata "pernah" .....

      Hapus
  23. buat artikelnya bagus bgt...
    buat debat comentarnya...(engga bangetzzz)
    buat aqhlaknya...
    dari pd debat gak jelas... apalagi gak punya ilmu yg masih awam alangkah indahnya diam...
    dan koreksi diri...
    klo cuman debat2 gak ada habisnya...
    oke...
    kya gwe nh masih awam... ckckck...
    klo cerita bisa di lebih2in...
    klo duit aja bru deh di kurang2in ( korupsi )

    BalasHapus
    Balasan
    1. GOBLOKE HINDU ORA KENAL TAHLILAN 3 HARI 7 ATAU 100 HARI. KUWI TRADISI ISLAM CEMPA DI BAWA ULAMAK WALI 9. LHA HINDU BALI KUWI MALAH NIRU WONG ISLAM CEMPA.... WOCONEN KITAPE HINDU ORA KENAL KUWI......

      Hapus
    2. Islam cempa itu apa bos..aku ora mudeng

      Hapus
    3. wongtani. UDAH NGGA USAH GOBLOKIN ORANG KALO DIRI SENDIRI JUGA GOBLOK. MANDI DULU SANA

      Hapus
  24. Mohon kejujuran..... apa betul web ini miliknya ustadz firanda? Saya rasa bukan...

    BalasHapus
  25. Blog Dusta atas nama ustadz firanda. Apakah Dusta dan fitnah adalah ajaran guru kalian? Niatnya sih baik, untuk membela ajaran gurunya. Tetapi yang terjadi malah sebaliknya.Seolah olah gurunya membolehkan berdusta dan memfitnah. Serupa kasusnya dengan masalah tahlilan, artikan saja sendiri.

    BalasHapus
  26. Bgmn komentar saudara2ku thd ceramah bpk abdul azis yg mantan pendeta hindu yg isi cramhnya mengatakan bhw dalil selamatan kamatian yg bias dilakukan warga Nu adalah ajaran hindu yg terdapat pd kitab kitab suci hindu...tolong komentarnya yg ilmiah

    BalasHapus
  27. subahanallah.. murid2 buya pinter2 baca kitabnya.. mudah2an mereka bisa jadi ulama terkenal juga untuk membentengi aswaja di indonesia

    BalasHapus
  28. subahanallah.. murid2 buya pinter2 baca kitabnya.. mudah2an mereka bisa jadi ulama terkenal juga untuk membentengi aswaja di indonesia

    BalasHapus
  29. Podo gelem di apusi kabeh , debat pepesan kosong ,

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. Dalam Kitab Manawa Dharma Sastra Weda Smerti hal. 99, 192, 193 berbunyi : “Termashurlah selamatan yang diadakan pada hari pertama, ketujuh, empat puluh, seratus dan seribu.

    “Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah setan. Sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu.”.(QS. Al Baqarah : 208).

     

    Allah menyuruh kita dalam berislam MENYELURUH, tidak setengah-setengah…

    BalasHapus
  32. Dalam Kitab Manawa Dharma Sastra Weda Smerti hal. 99, 192, 193 berbunyi : “Termashurlah selamatan yang diadakan pada hari pertama, ketujuh, empat puluh, seratus dan seribu.

    “Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah setan. Sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu.”.(QS. Al Baqarah : 208).

     

    Allah menyuruh kita dalam berislam MENYELURUH, tidak setengah-setengah…

    BalasHapus
  33. pakailah akhlak yang baik, klau ingin jadi orang pendebat alangkah baiknya kita hormati perbedaan pendapat

    BalasHapus
  34. Yang komentar diatas boleh boleh saja berucap apapun...asal tidak saling mengkafirkan...namun ada yang patut di ingat wahai saudara saudaraku, bahwa islam itu sudah ada tuntunan dari Allah Subhana Wa Ta'ala yaitu Alquran dan Sunnah Rasul-Nya. Kita hanya tinggal mematuhi dan mengerjakannya dengan iklas supaya selamat di hari yang Allah Subhana Wa Ta'ala janjikan yaitu hari kiamat. Tujuan hidup didunia tentu untuk menuju kesana, maka itu ikutilah jalan Rasulullah untuk mnuju kesana supaya selamat. Seperti jalan yang telah para sahabat nabi tempuh dimana atas ke tataatan mereka kepada Rabbnya dan utusan Rabbnya sehingga mereka selamat berjalan menuju ke akhirat.semoga kita juga selamat dalam perjalanan menuju ke akhirat tanpa ada hambatan.

    BalasHapus
  35. kembali kealquran n hadist?? lah ujarmu NU gak pake quran hadist? yaelah nih bocah ko lebay amatt... nih ustad2 salafi wahabi dengerin gua ngoceh nih??! lo mau cuma ibadah yg murni ada dialquran n hadis saja... enak amat yah, berarti boleh mukul org tua sendri ya, soalnya klo di hadis kan cuma diharmkn berkata kasar sma ortu.. y trus klo mukul gak salah dong?? kan gak ada dalil hadisnya.
    klo u mau sholat gimna cranya dong, emang ada hadis yg jlsin tentng sholat secara rinci.. gak adalah hadis yg rinci... mau di ubek2 sampe ke amerika jg gk bkl nemu hadisnya.. baca fatehah saat sholat apa ada dalilnya?? berarti bidah dong, ruku, salam.. dan tetek bengekkk... ualah hidup ko susah2 amat lo???? hidup pantesnya emang dikandang onta, naikin aja tuh onta2 .. biar greget koar2 kesana ksini bawa onta. biar keliatan natural end alami.... hahaha.. salam ngopi rokok dariku.... eitss... BIDAH YAA....??? biarin decchh.. minta doanya saja lah, jngn caciannya.. karena salafi wahabrott terknl dngn suka MENCACI orang. gua rokok nih.. kata lo haram ya..? kata gua sunahh.. mau apa lo?? mau ranjam gua sini aja..hahaa.. salam damai sejahtera indonesia raya. jauhi narkoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. said husen, panjang amat. yang bener gini:

      .abokran ihuaj .ayar aisenodni arethajes iamad malas ..aahah..aja inis aug majnar uam ??ol apa uam ..hhanus aug atak ?..ay marah ol atak ..hin kokor aug .gnaro ICACNEM akus ngnd lnkret ttorbahaw ifalas anerak ..aynnaicac ngnj ,hal ajas aynaod atnim ..hhcced niraib ???....AAY HADIB ...sstie ....ukirad kokor ipogn malas ..ahahah ....imala dne larutan natailek raib .atno awab inisk anasek 2raok tegerg raib .. 2atno hut aja nikian ,atno gnadnakid gname aynsetnap pudih ????ol tama 2hasus ok pudih halau ...kkkegneb ketet nad ..malas ,ukur ,gnod hadib itrareb ??aynlilad ada apa talohs taas hahetaf acab ..aynsidah umen lkb kg gj akirema ek epmas 2kebu id uam ...icnir gy sidah halada kag ..icnir araces talohs gntnet nislj gy sidah ada gname ,gnod aynarc anmig talohs uam u olk
      .aynsidah lilad ada kag nak ??gnod halas kag lukum olk surt y ..utro ams rasak atakreb nkmrahid amuc nak sidah id olk aynlaos ,ay irdnes aut gro lukum helob itrareb ,hay tama kane ...ajas sidah n naruqlaid ada inrum gy hadabi amuc uam ol !??hin hecogn aug niregned ibahaw ifalas 2datsu hin ...ttama yabel ok hacob hin haleay ?tsidah naruq ekap kag UN umraju hal ??tsidah n naruqlaek ilabmek

      Hapus
  36. Berdebatlah sepuasnya dengan pengetahuan masing masing saudaraku. Tapi ketika tidak ketemu titik terang juga. Istigfarlah dan baca Syahadat. Karena kebenaran hanya milik ALLAH SWT.

    BalasHapus